Kamis, 14 Juli 2016

Mendidik Anak Agar Cerdas Sedini Mungkin

Untuk menciptakan anak yang pandai dan cerdas, kita dapat mendidiknya sedini mungkin. Langkah awal tentu saja dimulai sejak bayi masih berada dalam kandungan. Ibu hamil harus rutin membiasakan diri untuk makan makanan yang sehat, menghindari gaya hidup yang buruk seperti merokok hingga minum minuman beralkohol. Saat bayi sudah lahir dan mengikuti tahap perkembangan anak dari waktu ke waktu, kita harus semakin sadar untuk mendidik anak agar tumbuh menjadi anak yang cerdas. Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan agar anak cerdas dapat tumbuh dengan baik.


Pertama, anda bisa mengajak anak untuk sering berbicara. Mengajak anda berbicara bukan hanya sekedar agar anak dapat berbicara lebih cepat. Mengajak anak berbicara juga bisa membantu merangsang kecerdasan anak anda. Selain itu, anda juga bisa membacakan cerita dengan rutin pada anak untuk menambah konsentrasi dan juga menambah kosa kata mereka. kemudian, bermain juga merupakan salah satu tahap perkembangan anak. Setiap anak pasti suka bermain. Oleh karena itu, kita juga dapat ikut bermain dengan anak agar anak cerdas. misalnya jika anak anda sedang main masak – masakan, kita juga bisa ikut bermain masak – masakan dengan anak. Dengan demikian kita juga bisa ikut mengajarkan bagaimana cara bermain yang seharusnya.

Selanjutnya, bernyanyi juga bisa menjadi bagian untuk melatih kecerdasan anak. menyanyi adalah salah satu tahap perkembangan anak yang paling menyenangkan untuk dilalui. Kita bisa mengajarkan berbagai macam jenis lagu seperti lagu berbahasa inggris dan lagu yang memiliki lirik edukatif seperti lagu ABC lagu mengenal binatang dan masih banyak lagi.

Satu hal lain yang juga tidak boleh anda lupa agar anak cerdas adalah untuk memberikan nutrisi yang tepat untuk mendukung kecerdasan anak – anak seperti rutin memberikan susu berkalsium tinggi dan kaya akan vitamin lainnya. Dancow adalah salah satu brand susu terbaik yang bisa membantu anak untuk tumbuh lebih cerdas. Dancow juga sangat disukai oleh anak – anak karena rasanya yang gurih dan lezat.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It